Inilah Data Sementara Rumah Warga di Bateng yang Rusak Diterjang Puting Beliung

Herdian wow    •    Sabtu, 28 Mei 2022 | 22:07 WIB
Lokal
Salah satu rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung di Bangka Tengah.(her/wb)
Salah satu rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung di Bangka Tengah.(her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyambangi rumah warga yang terdampak angin puting beliung dan langsung menyalurkan bantuan.

Baca Juga : Seorang Pengunjung Cafe di Parittiga Ditusuk Orang Tak Dikenal

Bantuan tersebut langsung diberikan kepada warga yang rumahnya rusak akibat terjangan angin puting beliung.

"Semoga bantuan yang diberikan ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang rumahnya terkena gulungan angin puting beliung," ungkapnya, Sabtu (28/05/2022).

Dari data yang dihimpun dan dilaporkan Dinas Sosial dan PMD Bateng untuk sementara jumlah rumah yang terkena dampak angin puting beliung, diantaranya Desa Air Mesu Timur 24 rumah, Desa Air Mesu Barat 34 rumah, Desa Teru 33 Rumah, Desa Terak 4 rumah, Desa Pasir Garam 15 rumah, Desa Beruas 2 rumah dan Desa Sungkap 4 rumah.

Selanjutnya Desa Cambai 2 rumah, Desa Puput 2 rumah, Desa Penyak 1 rumah, Kelurahan Arung Dalam 14 rumah, Kelurahan Berok 10 rumah, Kelurahan Simpang Perlang 3 rumah, Desa Nibung 5 rumah, Desa Kulur Ilir 3 rumah dan Desa Perlang 15 rumah.

"Untuk sementara itu data yang berhasil kita himpun dari laporan kawan-kawan di lapangan dan kemungkinan besar masih akan bertambah karena masih ada desa yang belum memberikan laporan," ungkap Kepala Dinas Sosial dan PMD Bangka Tengah, Fadlillah.

Ia menyebutkan dari laporan yang masuk belum dipisahkan berapa banyak rumah warga yang rusak parah akibat hantaman angin puting beliung ini.
"Nanti akan kita sampaikan kembali jika semua data sudah masuk dan akan kita pisahkan total jumlah rumah warga rusak parah," tukasnya.(her/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL