Keberhasilan Belitung Jadi Tuan Rumah G20 Akan Mengangkat Martabat Bangsa

ADVERTORIAL    •    Jumat, 10 Juni 2022 | 20:01 WIB
Lokal
Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin.(ist)
Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin.(ist)

TANJUNGPANDAN,www.wowbabel.com -- Progres kesiapan Pulau Belitung menjadi tuan rumah Development Working Group (DWG) G20 (Group of Twenty) pada 7-9 September 2022 mendatang, mengarah keperkembangan yang positif. Hal ini diketahui berdasarkan hasil rapat bersama yang dilaksanakan di Fairfield Hotel Belitung, Tanjung Pandan, Jumat (10/6/2022).

Rapat tersebut melibatkan berbagai stakeholder  terkait diantaranya Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI, Pemkab Belitung, beserta Forkopimda Provinsi, dan Kabupaten, juga  instansi dan perusahaan yang menjadi mitra.

Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin, mengungkapkan dalam rapat pembahasan pelaksanaan pertemuan tingkat menteri pembangunan G20 Presidensi Indonesia, serta Event Organizer (EO) G20, yang juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Naziarto, dan Bupati Belitung Sahani Saleh, kesuksesan Pulau Belitung menjadi tuan rumah G20 akan menjadi penilaian vital di mata dunia.

"Kesuksesan kita dalam penyelenggaraan G20 ini akan menaikkan harga diri, dan martabat bangsa ini, sehingga dalam pelaksanannya nanti kita akan terhormat, baik bagi Indonesia maupun bagi Bangka Belitung, khususnya Belitung. Kita fokusnya ke sana, fokusnya kita melayani tamu kita sebaik-baiknya. Kita kawal sama-sama, fokuskan pada tujuan," katanya.

Segala perkembangan maupun kendala dipaparkan setiap pihak sesuai peranannya. Sektor keamanan oleh TNI/Polri, kesehatan melalui Dinas Kesehatan, ketersediaan internet oleh Kementerian dan Dinas Kominfo Babel, kelistrikan dari PT PLN, juga ketersediaan bahan bakar dari Pertamina, serta transportasi, baik darat, laut, dan udara, tidak luput dalam pembahasan dalam rapat itu. 



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL