Oknum Anggota Polisi Berani Bekingi Tambang Ilegal, Kapolda Bakal Tindak Tegas

Firman    •    Selasa, 21 Juni 2022 | 15:15 WIB
Lokal
Caption: Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Yan Sultra. (fn/wb)
Caption: Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Yan Sultra. (fn/wb)

PANGKALPINANG, wowbabel.com -- Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Yan Sultra mengimbau agar anggota di jajaran Kepolisian Polda Babel untuk tidak terlibat membekingi tambang illegal.

Baca Juga : Belum Enam Bulan, Polda Babel Sudah 180 Kali Tertibkan Tambang Ilegal

"Saya sudah sampaikan, dan berkomitmen terhadap anggota di jajaran Kepolisian Polda Babel untuk tidak terlibat dan membekingi tambang ilegal, apabila kedapatan akan langsung ditindak tegas," kata Yan Sultra usai melakukan kegiatan FGD Konsepsi Tata Kelola Penambangan Timah, di Mapolda Babel, Selasa (21/6/2022).

Selain itu katanya, komitmen jangan ada oknum aparat khususmya Kepolisian untuk melakukan atau beking dan ikut menambang. 

"Saya pasti tindak tegas, sudah beberapa  contoh kami lakukan, karena ada upaya persuasif ingatkan, masih berbuat kita tindak tegas," kata Jenderal polisi bintang dua di Mapolda Babel ini.

Ia menjelaskan, penindakatann dilakukan merupakan bagian dari komitmen dan mendukung pemerintah daerah mengatasi tambang ilegal yang masih terjadi Babel.

"Komitmen untuk semua anggota, bukan hanya Kapolres, saya tidak akan ragu-ragu," ucapnya.

Menurutnya, untuk melaksanakan komitmen tersebut, tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, harus dilakukan secara bersama dengan stakeholder terkait.

"Oknum kami beres, tetapi masyarakat lain  kadang masih kucing-kucingan ada informasi, sudah bersih, tetapi begitu pulang, dua hari kemudian muncul lagi, itu memang harus kepedulian masyarakat di sekitar lokasi, ketika ada informasi akan kami tindak," ujarnya.  (fn/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL