Ini Sumber Dana Organisasi Khilafatul Muslimin di Bangka Barat

Tim_Wow    •    Rabu, 22 Juni 2022 | 15:41 WIB
Lokal
Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto.(ag/wb)
Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto.(ag/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com – Polres Bangka Barat terus melakukan pemeriksaan terhadap AZ (47) yang diduga sebagai pentolan Organisasi Khilafatul Muslimin (KM) di Bangka Barat.

AZ sebelumnya telah diamankan pihak Polres Bangka Barat pada tanggal 14 Juni 2022 di Dusun Paitjaya Desa Belo Laut Kecamatan Muntok dengan sejumlah barang bukti

Dari hasil pemeriksaan ternyata setiap anggota Organisasi KM memberikan infaq secara sukarela pada saat pertemuan. Hal infaq tersebut di kelola Baitul Mal dan disetor ke kantor pusat.

AZ ternyata memiliki jabatan penting dalam organisasi ini, ia menjabat sebagai Menteri Kesehatan. Namun ia bekerja secara sukarela atau tidak digaji dan harus menyetor infaq ke kantor pusat.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto mengatakan untuk setiap anggota memberikan infaq sukarela dan dikelola oleh Baitul Mal.

"Jadi untuk dana itu dikelola oleh Baitul Mal. Kemudian untuk uangnya didapatkan oleh anggota yang digunakan untuk oprasional dan sisanya disetor ke pusat," kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, saat ditemui wowbabel, Rabu (22/6/2022).

Ditambahkan kapolres, besarnya setoran setiap bulan bervariasi sesuai pendapatan yang diperoleh.

"Kalau yang terakhir mereka mengumpulkan sebanyak Rp 1.490.000. Itu bervariasi banyak tidaknya infaq yang didapatkan setiap bulannya," kata kapolres.

Selanjutnya, Agus mengungkapkan untuk anggota Organisasi Khilafatul Muslimin (KM)  di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hanya 12 orang termasuk AZ yang menjabat sebagai Menteri Kesehatan.

"Ini Organisasi Khilafatul Muslimin (KM) di Bangka Belitung sebanyak 12 orang anggota . Untuk kantor pusatnya di Lampung. Untuk AZ itu yang sebagai Menteri Kesehatan tidak digaji," tukasnya.(ag/wb)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL