14 Kades Inkamben Tumbang di Pilkades Serentak Bangka Tengah

Herdian wow    •    Kamis, 23 Juni 2022 | 09:20 WIB
Lokal
Distribuai logistik jelang Pilkades Serentak di Bangka Tengah.(ist)
Distribuai logistik jelang Pilkades Serentak di Bangka Tengah.(ist)

KOBA, www.wowbabel.com - Proses pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 29 desa di Kabupaten Bangka Tengah telah usai dilaksanakan dan memasuki tahapan rekapitulasi.

Pencoblosan yang dilaksanakan sejak pukul 07.00 - 12.00 WIB, Rabu (22/6/2022) itupun berlangsung aman, lancar dan terbilang sangat kondusif.

Kepala Dinas Sosial Pemerintahan, Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Bangka Tengah, Padlillah menyebutkan pihaknya telah mengantongi nama-nama kades terpilih yang didapatkan dari hasil hitung cepat.

Kata dia, dari total 24 incumbent (petahana-red) yang ikut kontestasi Pilkades tersebut, hanya 10 orang diantaranya yang terpilih lagi.

Meski demikian, dirinya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh peserta atau calon kades yang telah berpartisipasi pada pagelaran Pilkades ini.

Dirinya pun sangat mengapresiasi seluruh masyarakat dalam mengondisikan suasana pemungutan suara sehingga berlangsung aman, tenang, damai dan berjalan lancar tanpa adanya pelanggaran tertentu.

"Kami ucapkan selamat kepada para Kades yang terpilih dan untuk belum terpilih jangan berkecil hati, karena ini masih data sementara dari hasil hitung cepat," ucap Padlillah.

Ia menambahkan saat ini para panitia di masing-masing desa sedang melakukan rekapitulasi suara untuk kemudian disepakati bersama dan diserahkan ke Dinsos PMD Bateng.



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL