Bong Ming Ming: Pemekaran Desa Belo Laut Tunggu Peluang dari Kemendesa

Tim_Wow    •    Rabu, 29 Juni 2022 | 22:40 WIB
Lokal
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming.(dok)
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming.(dok)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengakui pihaknya berkeinginan untuk memekarkan Desa Belo Laut yang berada di Kecamatan Muntok.

Baca Juga : Wilayah Terlalu Luas, Desa Belo Laut Bakal Dimekarkan

Langkah pemekaran perlu dilakukan lantaran Desa Belo Laut terlalu luas dan jumlah penduduknya cukup banyak.

"Memang sudah ada upaya pemekarkan dan ini sudah waktunya karena Desa Belo Laut sangat luas. Hanya kemarin sempat ada penundaan dari Kementerian Desa untuk pemekaran dan jika itu sudah dibuka Insya Allah kita dorong," ungkap  Bong Ming Ming kepada wowbabel, Rabu (29/6/2022).

Menurut Bong Ming Ming dengan luasnya wilayah Desa Belo Laut tersebut ke depan akan dijadikan salah satu kelurahan di Kecamatan Muntok.

"Minimal nanti akan kita jadilan bagian salah satu kelurahan. Sudah beberapa peluang kita coba untuk memekarkan Belo Laut, memang sudah sangat luas itu," ungkapannya.

{separator)

Ditambahkan Bong Ming Ming, setelah pemekaran diharapkan  jumlah masyarakat tidak terlalu banyak dan untuk dana APBDes nanti semakin besar, sehingga membuat masyarakatnya lebih sejahtera.

"Untuk kapan realisasinya belum ada arahannya ke sana, tetapi kita sudah melakukan beberapa upaya, namun memang kemarin itu untuk pemekaran belum dibuka oleh Kemendesa," imbuh Bong Ming Ming.

Dikatakan Bong Ming Ming, saat dirinya masih menjadi anggota DPRD Babel sudah pernah mendorong pemekaran Desa Belo Laut namun belum ada peluang dari Kemendesa.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ada peluang untuk pemekaran lagi," harap Bong Ming Ming.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Desa Belo Laut  Kurniawan Gatot Pramono, mengungkapkam secara tata kelola pemerintahan Desa Belo Laut ini menjadi tantangan yang lebih besar, karena banyaknya masyarakat dan semakin banyak juga masalah sosial. 

"Desa belo laut hari ini dengan luasan yang segini besar, dengan 7 Dusun, 30 RT, kepala keluarga juga sudah sekitar 3.500 dan penduduknya hampir 12 ribu ini menjadi tantangan sendiri kalau seandainya tidak dimekarkan. Idealnya harus dimekarkan," tutur Kurniawan, Selasa (28/6/2022).(ag/wb) 



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL