PKBM Atap Langit Bakal Pecahkan Rekor Muri

Anjar Sujatmiko    •    Minggu, 29 Oktober 2017 | 22:13 WIB
Lokal
Aktifitas warga belajar di PKBM Atap Langit Desa Air Mesu Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah.(wowbabel.com)
Aktifitas warga belajar di PKBM Atap Langit Desa Air Mesu Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah.(wowbabel.com)

lajar dimulai pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB.

"Anak - anak ikut belajar, kita di sini memberikan materi story telling atau membaca dongeng dan anak - anak kita minta untuk mempraktikkan membaca dongeng.  Setelah itu dilanjutkan berkreasi dengan koran bekas, anak-anak diminta untuk membuat sesuatu sesuai keinginannya dari bahan koran bekas," papar Indah.

Pendidikan keagamaan juga diterima anak-anak, mereka setiap harinya melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah lalu dilanjutkan membaca Alquran kemudian d berikan waktu untuk membaca buku yang ada di perpustakaan. Buku yang dimiliki perpustakaan Atap Langit cukup banyak, mencapai 80 ribu eksamplar yang dibantu oleh para donatur salah satunya program sedekah buku dari Ustadz Yusuf Mansur.

Pada  November 2017 mendatang, Indah menuturkan pihak pengelola PKBM Atap Langit sedang fokus dalam melaksanakan Program Gerakan Indonesia Membaca (GIM) dengan melibatkan sebanyak 6.666 peserta dari seluruh peserta didik yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

“Pada 2017 ini kita ada Program GIM dan Kampung Literasi. Program GIM ini rencananya juga akan masuk dalam memecahkan Rekor Muri karena melibatkan 6.666 santri yang ada di Kabupaten Bangka Tengah," tukas Indah.(atm)



   1      2   3

Topik