Pergi ke Jogja Sudah Bisa Langsung dari Pangkalpinang

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama Komandan Lanud (Danlanud) Adisucipto Yogyakarta, Marsma TNI Ir Novyan Samyoga MM, dan jajaran. (dok/babelprov.go.id)
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama Komandan Lanud (Danlanud) Adisucipto Yogyakarta, Marsma TNI Ir Novyan Samyoga MM, dan jajaran. (dok/babelprov.go.id)

WOWTRAVEL - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melobi Komandan Lanud (Danlanud) Adisucipto Yogyakarta, Marsma TNI Ir Novyan Samyoga MM, untuk segera mengoperasionalkan penerbangan Pangkalpinang-Yogyakarta.

"Intinya, pertemuan saya ke Danlanud untuk memastikan keinginan masyarakat Babel agar segera terbuka rute Pangkalpinang-Yogyakarta. Alhamdulillah akhirnya jadi," ujar Erzaldi.

Kunjungan Gubernur ke Lanud Adisucipto Yogyakarta, Sabtu (23/12/2017) lalu itu, akhirnya mendapat restu, dan untuk pertama kali pada Kamis 28 Desember 2017, penerbangan Pangkalpinang - Yogyakarta dimulai.

Maskapai penerbangan Nam Air (Grup Sriwijaya Air) menjadi maskapai pertama yang  membuka rute baru Yogjakarta-Pangkalpinang PP. Rute ini akan dioperasikan empat kali dalam seminggu yakni setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.

"Alhamdulillah, pada Kamis 28 Desember 2017 ini akan dilakukan penerbangan perdana rute Pangkalpinang-Yogyakarta," ujar Gubernur Erzaldi Rosman, Minggu (24/12/2017), seperti dilansir laman resmi http://babelprov.go.id.

Dibukanya penerbangan langsung ke Yogyakarta ini, diharapkan mempermudah silaturahmi masyarakat Babel dengan masyarakat Kota Pelajar tersebut.

"Saya yakin rute baru ini bisa juga akan memberi peluang kunjungan wisatawan dari Yogyakarta dan sekitar. Dengan begitu, secara tidak langsung akan berdampak kepada sektor wisata kita," lanjutnya.

Sementara, Senior Manager Corporate Communications PT Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengatakan, rute baru ini sebagai langkah dari Nam Air untuk menjawab permintaan pelanggan yang menginginkan adanya penerbangan langsung dari Yogjakarta ke Pangkalpinang maupun sebaliknya.

"Dengan adanya rute baru ini, diharapkan dapat memudahkan serta mempersingkat waktu perjalanan seluruh pelanggan, karena nantinya untuk melakukan perjalanan dari Yogjakarta ke Pangkalpinang dan sebaliknya dapat ditempuh tanpa harus singgah di kota lain terlebih dahulu,” jelas Agus.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL