Jazz on the Bridge: Memerdukan Bangka Belitung dengan Musik

Endi    •    Selasa, 26 Desember 2017 | 14:14 WIB
Video Kite
Jazz on the Bridge, 29 - 30 Desember 2017 di Pangkalpinang, Bangka Belitung. (dok/panitia)

WOWMUSIK - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menyambut antusias hadirnya Jazz on the Bridge. Terutama, event ini akan menjadi salah satu pendorong dan pemicu bagi Bangka Belitung untuk lebih terkenal. 

"Musik jazz ini adalah musik yang berkelas. Karena itu, segmennya juga berbeda dengan musik-musik lainnya. Harapan kita dengan adanya Jazz on the Bridge di Bangka Belitung, akan lebih menambah semarak dan menjadi salah satu strategi bagi kita untuk mengembangkan pariwisata Bangka Belitung ke depan," ungkap Gubernur dalam keterangan tertulis yang diterima http://wowbabel.com, Selasa (26/12/2017) siang.

Apalagi, lanjut Gubernur, saat ini Bangka Belitung semakin terkoneksi dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia melalui jalur penerbangan langsung yang baru dibuka. 

"Seperti baru-baru ini penerbangan Bandung - Bangka, Jogja-Bangka, dan Insya Allah tahun depan akan dibuka jalur Denpasar - Bangka, Lampung - Bangka, dan Medan - Bangka," jelas Erzaldi.

Erzaldi berharap JOBB dapat berjalan lancar, sehingga cita-cita untuk menjadikannya sebagai agenda event reguler dan terus berkembang sebagai panggung jazz dunia, dapat tercapai. 

"Kita targetkan penampilan jazz di Bangka Belitung ini bisa kita laksanakan dalam satu tahun bisa dua kali," ujarnya.

 

 

Sementara, Idang Rasjidi, maest



1   2