Selama Lebaran Tak Ada Penambahan Kuota BBM

Dani    •    Selasa, 12 Juni 2018 | 14:21 WIB
Lokal
Antrean kendaraan di SPBU Kampuang Jawa Muntok, Bangka Barat beberapa hari yang lalu.(ham)
Antrean kendaraan di SPBU Kampuang Jawa Muntok, Bangka Barat beberapa hari yang lalu.(ham)

WOWMUNTOK – Sejumlah SPBU di Kota Muntok tidak akan mendapat tambahan kuota BBM selama Lebaran Idul Fitri 1439 H. Pendistribusian BBM tetap pada jumlah semula dan setiap SPBU diwajibkan buka selama 24 jam selama Lebaran Idul Fitri.

Pengelola SPBU Kampung Jawa Muntok, Sukardi, kepada wowbabel.com  mengatakan hingga kini belum ada penambahan kuota BBM, baik premium maupun solar

“Pendistribusian masihtetap, yaitu delapan ton per hari BBM bersubsidi. Untuk BBM non subsidi jenis pertamax, pertalite serta solar dex  bebas pendistribusian tergantung permintaan pihak SPBU,” ungkap Sukardi.

Menurut Sukardi dengan tidak adanya penambahan kuota BBM menjelang lebaran menyebabkan premium dan solar lebih cepat habis. SPBU yang saat ini diwajibkan buka selama 24 jam hanya menjual BBM non subsidi, salah satunya pertalite.

Sukardi juga menjelaskan, berdasarkan jadwal yang ditetapkan pihak Pertamina, tiga SPBU di Kecamatan Muntok secara bergiliran buka selama 24 jam. Selain di Kampung Jawa, dua SPBU lainnya berada di Desa Air Belo dan Desa Daya Baru.

Berdasarkan pantauan wowbabel.com, pada malam hari,  pengguna BBM non subsidi lebih sedikit dibanding penggunaan BBM bersubsidi. Ketika  premium dan solar habis terjual, suasana  di SPBU yang tadinya ramai  antrean kendaraan mendadak  sepi. Diduga  masyarakat pengguna BBM subsidi  terus  meningkat.

Masyarakat   berharap pada perayaan Idul Fitri  yang tinggal tiga hari kedepan tidak meng



1   2