Meli dan Pelaku UMKM di Manggar Terbantu dengan PT Timah

ADVERTORIAL    •    Sabtu, 06 Oktober 2018 | 18:58 WIB
Ekonomi
Ilustrasi
Ilustrasi

WOWBISNIS - Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Manggar, Kabupaten Belitung Timur sebagai mitra binaan PT TIMAH Tbk bisa mengembangkan usaha. Bahkan usaha yang mereka kelola lebih maju.

"Alhamdulillah sejak bermitra dengan PT TIMAH kita merasakan sekali manfaatnya. Usaha yang saya tekuni sekarang ini bisa lebih maju dari sebelumnya," kata Melli (33), pelaku UMKM di Kota Manggar.

"Saya memproduksi olahan hasil laut seperti kerupuk cumi, ikan, getas dan kricu. Jadi lumayan banyak manfaatnya seperti pelatihan yang diberikan juga bantu pemasaran produk kami biar bisa dikenal oleh orang lain," ujarnya.

Selain itu pinjaman dana segar dengan bunga yang rendah juga menjadi daya tarik tersendiri baginya untuk menjadi mitra binaan PT TIMAH Tbk. 

Sudah empat tahun menekuni bisnis UMKM, Meli dan rekan sesama pelaku UMKM   pernah ikut serta dalam pameran yang diselenggarakan oleh PT TIMAH Tbk di berbagai tempat.

"Kami juga kembali berharap agar ada beberapa kegiatan atau pameran dan bisa diikutsertakan, jadi bisa memperkenalkan produk olahan kami," ujarnya.

Selain mengikuti pameran dan memasarkan produk tersebut secara manual. Dirinya sudah memulai memasarkan produk tersebut secara daring hingga ke luar daerah seperti Jakarta, Bandung, dan Palembang. 

"Iya kami juga sudah jualan lewat internet. Memang ada beberapa daerah luar juga yang pesan," ujarnya.

Ia berharap di hari ulang tahun ke-42 PT Timah, per



1   2