2019, Babel Tuan Rumah Pornas Korpri ke-15

Tim_Wow    •    Jumat, 02 November 2018 | 11:05 WIB
Sport
Rapat Paripurna Nasional Badan Pembina Olahraga Korpri di Hotel Puncak Pangkalpinang, Kamis (1/11/2018) malam.(wowbabel.com)
Rapat Paripurna Nasional Badan Pembina Olahraga Korpri di Hotel Puncak Pangkalpinang, Kamis (1/11/2018) malam.(wowbabel.com)

WOWPANGKALPINANG --  Provinsi Bangka Belitung dipastikan menjadi  tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri ke-15 pada tahun 2019 mendatang. Hal ini terungkap dalam Rapat Paripurna Nasional Badan Pembina Olahraga Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Hotel Puncak Pangkalpinang, Kamis (1/11/2018) malam.

Ketua Departeman Olahraga Seni dan Budaya, DKPN,  Dr H Alfitra Salam, dalam rapat paripurna mengungkapkan adanya cabang-cabang olahraga  baru yang akan diikutkan dalam Pornas, dengan tujuan untuk penyegaran .

"Ada tujuh cabang olahraga yang akan diadakan pada waktu mendatang, yakni bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, senam, catur, bola voli dan futsal. Kami dalam waktu dekat akan mereshuffle kepengurusan Bapor dan mengevaluasinya lagi, bagi teman - teman yang tidak serius akan kami hapus namanya,” ungkap Alfitra.

Alfitrah menambahkan pihaknya dalam waktu dekat akan mengunjuni venue di Kota Pangkalpinang dan Sungailiat yang akan digunakan untuk Pornas Korpri 2019.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua KONI Pusat, Mayjen (TNI) Suwarno, mengingatkan tujuan olahraga didasarkan untuk membangun karakter dalam rangka membina dan meningkatkan kesatuan, meningkatkan kesehatan dan kebugaran.

"Kita harus menjaga persatuan, ketahanan nasional, dan tahan pada hal negatif. Oleh sebab itu saat kegiaatan Pornas, aAtlet harus menjunjung nilai-nilai kesatuan,” kata Suwarno.

Suwarno juga mengingatkan pentingnya akomoda



1   2