Bertemu Presiden Jokowi, Abdul Sampaikan Keinginanya Untuk Kuliah

Tim_Wow    •    Senin, 03 Desember 2018 | 14:09 WIB
Viral
Biro Pres Kepresidenan RI
Biro Pres Kepresidenan RI

WOWVIRAL – Seorang anak penyandang disabilitas asal Sukabumi berusia 8 tahun yakni Mukhlis Abdul Holik, akhirnya bisa bertemu dengan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau lebih akrab disapa jokowi. Keduanya bertemu saat orang nomor satu di negara ini sedang menghadiri acara Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018 yang dilaksanakan di Summarecon Bekasi, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Senin 3 Desember 2018.

Abdul sapaan akrabnya tidak menyia-yiakan kesempatan pertemuan ini dengan presiden, keduanya saling bencekrama. Abdul yang masih duduk dibangku di kelas 3 Sekolah Dasar Negeri (SDN) X Cibadak, Kabupaten Sukabumi ini sempat berbincang dengan Bapak Jokowi.

“Adul ingin jadi apa?” tanya Presiden.

Mendengar pertanyaan tersebut, spontan abdul menjawab ingin terus melanjutkan pendidikan nya hingga duduk sampai bangku kuliah.

 “Ingin sekolah sampai kuliah,” jawab Adul.

Selain menanyakan keinginan abdul untuk menjadi apa kelak, Presiden pun bertanya cita-cita Adul, Adul menjawab,”Menjadi Pemadam Kebakaran.”

Ditanya alasannya menjadi pemadam kebakaran, Adul kembali menjawab,”Untuk menolong orang,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Mukhlis Abdul Holik atau lebih akrab disapa abdul salah seorang anak yang memiliki keterbatasan fisik pada kedua kakinya. Ia menggunakan kedua tangan nya untuk bisa berjalan. Abdul pun harus menempuh jarak kurang lebih 3 km dengan jalan yang terjal agar dapat bisa berseko



1   2