KM Cahaya Laut Adalah Kapal Compreng

Tim_Wow    •    Sabtu, 22 Desember 2018 | 20:28 WIB
Viral
Para ABK KM Cahaya Laut bertahan selama 10 jam di perairan Pulau Dapur Bangka Selatan dengan cara menaiki bangkai kapal. (as/wowbabel)
Para ABK KM Cahaya Laut bertahan selama 10 jam di perairan Pulau Dapur Bangka Selatan dengan cara menaiki bangkai kapal. (as/wowbabel)

WOWBASEL - KM (Kapal Motor) Cahaya Laut yang tenggelam di perairan Pulau Dapur, Toboali, Bangka Selatan merupakan kapal penangkap Cumi atau dikenal kapal Compreng yang baru-baru ini dikeluhkan nelayan Bangka Selatan. 

Nelayan Batu Perahu dan sekitarnya, belum lama ini melakukan aksi demonstrasi ke Mapolda dan Kantor Gubernur Babel, yang salah satunya menolak keberadaan kapal Compreng yang tengah marak di perairan Basel, terutama di Perairan Pulau Dapur dan sekitarnya. 

KM Cahaya laut yang tenggelam di perairan Pulau Dapur, Jumat (21/12/2018) ternyata merupakan salah satu kapal Compreng yang dikeluhkan nelayan. 

"Iya, sebutan kapal ini adalah Compreng dan sudah cukup lama beroperasi," kata Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, Bangka Belitung, Danang Prihandoko kepada awak media, Sabtu (22/12/2018). 

Danang menyampaikan bahwa, titik lokasi tenggelamnya kapal tersebut cukup dekat dari bibir pantai. 

"Titik lokasi kapal tenggelam dari pantai terdekat berjarak 4,9 mil, dekat sebenarnya tapi karena arus, mudah-mudahan arus ke darat," tukas Danang. (as/wb)