[Video] Tempat Ibadah Harus Bebas Dari Politik Praktis

Tim_Wow    •    Rabu, 09 Januari 2019 | 21:39 WIB
Video Kite
Polda Bangka Belitung menggelar dialog interaktif bersama dengan tokoh dan semua elemen masyarakat Bangka Belitung, Rabu (9/1/2018) di halaman Mapolda Babel.

PANGKALPINANG,Wowbabel.com -- Polda Bangka Belitung menggelar dialog interaktif bersama dengan tokoh dan semua elemen masyarakat Bangka Belitung, Rabu (9/1/2018) di halaman Mapolda Babel.

Acara tersebut mengangkat tema "Tempat Ibadah Bebas Dari Politik Praktis" yang dihadiri oleh Wakapolda Kombes (Pol) Djoko Erwanto, Kabid Humas AKBP A Maladi serta pejabat utama Polda lainnya, Kepala Kantor Perwakilan Kementerian Agama Babel, HM Ridwan, Komisioner Bawaslu Divisi Penindakan Pelanggaran, Jafri, Komisioner KPU Divisi Hukum, Denny dan mahasiswa serta tamu undangan lainnya.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjend (Pol) Istiono dalam sambutannya mengatakan, tempat ibadah harus bebas dari politik praktis yang dapat menimbulkan konflik antar umat beragama.

"Jadi kita imbau agar tempat ibadah tidak dijadikan tempat politik praktis dan harus kita jaga dari bentuk-bentuk yang dapat menimbulkan konflik antar jamaah," ungkap Istiono.

Istiono menambahkan, pemilu diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan damai, bukan menjadi pemicu yang dapat menyebabkan perpecahan di antara masyarakat.

"Kita semua tentu tidak ingin Pemilu jadi pemicu timbulnya perpecahan karena perbedaan pandangan politik," tukas  Jendral Bintang satu di Polda Babel ini.(fn)