Ahok Pilih Pelesir Dulu Setelah Bebas Nanti

Endi    •    Senin, 21 Januari 2019 | 19:38 WIB
Nasional
Basuri Tjahaya Purnama.(ist)
Basuri Tjahaya Purnama.(ist)

PANGKALPINANG, wowbabel.com -- Basuki Tjahaya Purnama (BTP) atau yang akrab dengan sebutan Ahok, dijadwalkan bebas dari penjara pada 24 Januari 2019.

Ahok usai menjalani bui di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, selama dua tahun karena divonis bersalah atas penodaan agama.

Adik kandung Ahok, Basuri Tjahaya Purnama, mengaku senang kembalinya sang kakak yang fenomenal ke keluarga dan masyarakat.

Menurutnya, keluarga akan menjemput langsung Ahok dari tahanan.

"Kita bersyukur kalau sudah betul-betul keluar (penjara), mungkin beliau (Ahok) akan keluar negeri dulu memenuhi banyak undangan," kata Basuri, kepada wartawan belum lama ini.

Basuri mengatakan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memiliki beberapa rencana setelah dirinya kembali menghirup udara bebas nanti, salah satunya jalan-jalan sambil pelsiran hingga belajar.

"Beliau banyak undangan atau beliau ikut pesiar jalan-jalan sambil cari ilmu, mungkin sekolah lagi," ungkap Basuri.

Sebagai pablic pigur, tentu seperti prosesi penyambutan Ahok sangat dinanti publik, bahkan tersiar kabar sebuah upacara telah direncanakan, namun Basuri mengaskan tidak akan penyambutan berlebih terhadap Ahok.

"Gak ada lah (prosesi penyambutan), beliau minta tidak ada sambutan berlebihan," katanya.

Diketahui, meski ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Ahok tercatat sebagai tahanan di Lapas Kelas 1 Cipinang.(dag)