Justiar : Anak Butuh Perhatian Lebih Orang Tua

Tim_Wow    •    Senin, 04 Maret 2019 | 21:39 WIB
Lokal
Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer. (As/wowbabel)
Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer. (As/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Orangtua adalah figur yang berada di garda terdepan untuk memenuhi kebutuhan materi, afeksi, rohani dan intelektual anak-anaknya. Anak bukan hanya difasilitasi dengan materi tapi anak juga butuh perhatian dan kasih sayang dari keluarga, ini merupakan hak yang sangat mendasar dalam tumbuh kembang anak.

Demikian pesan Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer saat menghadiri kegiatan Forum Anak Tingkat Kabupaten Tahun 2019, di Hotel Grand Marina Toboali, Senin  (4/3/2019). 

"Anak bukan hanya difasilitasi dengan materi tapi anak juga butuh perhatian dan kasih sayang dari keluarga, ini merupakan hak yang sangat mendasar dalam tumbuh kembang anak," Pesan Justiar Noer. 

Justiar menuturkan, peranan anak sangatlah penting dalam membangun daerah karena anak adalah bagian dari masa kini dan pemilik masa depan. Disamping peran utama orang tua menumbuh kembangkan karakter anak, koordinasi lintas sektor sangat diperlukan guna pemenuhan hak anak.

"Kita tahu bahwa setiap anak memiliki potensi, talenta dan hak pengembangan diri, begitu juga dengan kondisi anak yang berkebutuhan khusus. Koordinasi lintas sektoral sangatlah diharapkan dalam usaha pemenuhan hak anak, diantaranya hak anak di bidang pendidikan, kesehatan dan perlindungan haruslah diutamakan," ujar Justiar.

Dalam kesempatan itu, Justiar Noer menyampaikan rasa keprihatinan akan  banyak peristiwa yang melibatkan anak diantaranya pelecehan anak,  perdagangan anak



1   2