[VIDEO] Granat Nanas Diduga Masih Aktif Diamankan di Depan Kantor Polisi

Tim_Wow    •    Selasa, 12 Maret 2019 | 18:55 WIB
Video Kite
Video evakuasi Granat Nanas yang diduga masih aktif dari halaman Mapolsek bukit Intan Pangkalpinang. (wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Sahrul (27) warga Paritlalang, Minggu (10/3/2019) menemukan sebuah granat nanas saat sedang menggali siring di kawasan Air Kepala Tujuh Kelurahan Gerunggang Kecamatan Taman Sari, Pangkalpinang.

Sahrul saat ditemui wartawan, Senin (11/3/2019) malam mengatakan saat itu ia bersama dua rekannya sedang membersih siring.

"Granat nanas aktif itu saya temukan sedang membersihkan siring atau parit di Jalan Gandaria," ujar Sahrul.

Sahrul mengaku sempat membawa pulang granat yang diduga masih aktif tersebut ke rumahnya. Bahkan ia simpang di rak televisi. Setelah sempat menginap semalam di rumahnya, Sahrul menyerahkan granat itu ke Mapolsek Bukit Intan.

"Saya temukan sehabis Dzuhur, saat sedang kerja membersihkan selokan itu, bukan di dalam tapi diatas dekat pinggir jalan," tutur Sahrul.

Melalui Call Siaga Sahabat Intan, Sahrul menghubungi pihak kepolisian soal temuan granat itu. Kemudian diarahkan ke Mapolsek Bukit Intan.

Saat mengantar granat nanas tersebut ke Mapolsek Bukit Intan, Sahrul hanya membungkus granat itu dengan plastik kresek.

Sementara itu, Kapolsek Bukit Intan, AKP Adi Putra seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana mengatakan, pihaknya segera meminta granat itu diamankan di Mapolsek Bukit Intan. Tak lama kemudian tim dari Gegana Brimobda Bangka Belitung tiba di Mapolsek Bukit Intan untuk mengamankan



1   2