Gusti Randa Gantikan Joko Driyono Sebagai Plt Ketum PSSI

Muri_Wow    •    Selasa, 19 Maret 2019 | 15:18 WIB
Sport
Gusti Randa. (*)
Gusti Randa. (*)

SPORT, www.wowbabel.com - Aktor gaek, Gusti Randa resmi menggantikan Joko Driyono (Jokdri) sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Penunjukan Gusti Randa melalui rapat Komite Eksekutif (exco), Selasa (19/3/2019).

"Iya betul (Plt Ketua Umum). Pak Joko Driyono ini nonaktif karena mau menyelesaikan persoalan yang beliau hadapi," ujar Gusti dilansir detikcom.

"Karena ini sifatnya penugasan, jadi dikeluarkan SK dari Ketua Umum (Joko Driyono). Per hari ini sampai KLB. Tugas saya menyelenggarakan KLB," lanjutnya.

"Ini sekarang kami lagi drawing Piala Presiden di GBK. Saya terima surat di GBK dan sebentar lagi ada preskon," imbuhnya.

Jokdri sendiri ditunjuk tanggal 20 Januari lalul sebagai  Plt Ketum menggantikan Edy Rahmayadi yang mundur Karena terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Sayang, Jokdri tersangkut Kasus pengaturan skor Dan telah menjadi tersangka. Dua bulan usai menjabat sebagai Plt, Jokdri menyatakan mengundurkan diri. 

Gusti Randa memulai karir di Dunia sepakbola pada tahun 2009 dengan membentuk Persatuan Olahraga Futsal Indonesia (POFI).

Tahun 2011, pengacara ini lalu menjadi anggota tim verifikasi calon Ketua Umum PSSI, berlanjut menjadi kuasa hukum PT Persija Jaya Jakarta.

Gusti juga tergabung di Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) saat terjadi dualisme kepengurusan sepakbola, sebagai Ketua Komite Disiplin.

Mantan suami Nia Paramitha ini jug



1   2