Heboh, Oknum Caleg di Basel Kena OTT Saat Serangan Fajar

Tim_Wow    •    Selasa, 16 April 2019 | 14:26 WIB
Lokal
Ilustarasi.(net)
Ilustarasi.(net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Beredar kabar salah satu calon legislatif (Caleg) Kabupaten Bangka Selatan, tertangkap tangan saat membawa uang untuk digunakan sebagai alat serangan fajar di kawasan Desa Trans Nyelanding Kecamatan Airgegas, Bangka Selatan, Senin (15/04/2019) dini hari.

Hanya saja informasi yang berkembang ini dibantah oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Basel Sahirin.

"Semua petugas kita stand by di lapangan ternyata kabar negatif itu tidak ditemukan di lapangan," ujar Sahirin dikonfirmasi, Rabu (16/4/2019) siang.

Sahirin memastikan hingga saat ini pihaknya tidak menerima laporan OTT caleg yang akan melakukan serangan fajar.

"Memang yang namanya di lapangan itu informasi negatif banyak, tapikan kita punya program patroli pemuu dan Pos Keamanan pemilu (poskamlu). dan dipastikan sampai detik ini tidak ada informasi tersebut," tegasnya.

Diakui Sahirin,  menjelang pemungutan suara mulai banyak informasi yang bersifat hoax. Untuk itu dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya informasi yang berderedar.

"Kita meminta masyarakat untuk tidak mudah mempercayai berita negatif yang bertebaran di medsos. Biarlah keluar dari lembaga resmi seperti KPU dan Bawaslu," tukasnya.(kill/wb)