Tujuh PPK di Bangka Sukses Gelar Pleno

Dwi H Putra    •    Selasa, 30 April 2019 | 10:54 WIB
Pilkada
Ketua KPU Bangka M Hasan.(dwi/wb)
Ketua KPU Bangka M Hasan.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka mendata hingga saat ini sudah tujuh kecamatan yang sudah selesai dan sukses melaksanakan pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari delapan kecamatan se-Kabupateb Bangka.

Demikian diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Bangka, M Hasan. Hingga saat ini PPK Sungailiat yang masih terus melangsungkan proses pleno tingkat PPK dan masih menyisakan rekapitulasi di dua kelurahan.

"PPK Sungailiat yang belum selesai masih berlangsung, dua kelurahan yang belum selesai, kalau tidak salah Kelurahan Sri Menanti dan Kelurahan Sungailiat," kata M Hasan di Sungailiat, Selasa (30/4/2019).

"Wajar saja PPK Sungailiat yang paling lama, soalnya wilayah paling banyak kelurahan/desanya," ujarnya.

Dikatakannya KPU Kabupaten Bangka pun menambah satu panel lagi, guna mempercepat proses rekapitulasi dan pleno PPK Sungailiat.

"Tadinya hanya 3 panel, sekarang sudah 4 Panel supaya bisa lebih cepat," jelas M Hasan.

Diakuinya pelaksanaan pleno tingkat kabupaten yang bakal dilaksanakan KPU Kabupaten Bangka, tidak akan terganggu dengan keterlambatan pleno PPK Sungailiat ini.

"Mudah-mudahan tidak terganggu, kami sudah minta diusahakan ketika pleno tingkat kabupaten  mulai berlangsung PPK Sungailiat selesai," pungkasnya.

"Apalagi pleno tingkat kabupaten kami jadwalkan selama tiga hari, mulai 1-3 Mei 2019," tandas M Hasan.(dwi/wb)