Dinas Pangan Babel Operasi Pasar Murah

Masyarakat di Kota Sungailiat dan sekitarnya membanjiri operasi pasar murah yang digelar Dinas Pangan Provinsi Babel bekerjasama dengan delapan distributor yang ada di Babel. (Dwi HP/wowbabel)
Masyarakat di Kota Sungailiat dan sekitarnya membanjiri operasi pasar murah yang digelar Dinas Pangan Provinsi Babel bekerjasama dengan delapan distributor yang ada di Babel. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar operasi pasar murah digelar Dinas Pangan Provinsi Bangka Belitung (Babel), guna menyambut ramadhan dan Idul Fitri 1440 H di Taman Sari Sungailiat. 

Diungkapkan Kepala Bidang Ketersediaan Pangan Dinas Pangan Provinsi Babel, Sri Rezeki kepada awak media, mengatakan di Kabupaten Bangka susah empat kali dilaksanakan operasi pasar murah. 

"Bazar dan operasi pasar murah ini dalam rangka menyambut bulan puasa dan menjelang Idul Fitri 1440 H," kata Sri Rezeki di Sungailiat, Rabu (15/5/2019). 

"Hingga saat ini di Kabupaten Bangka sudah menggelar 4 kali operasi pasar murah, kami juga akan menyapa masyarakat Belinyu pada besok, Kamis (16/5/2019)," ujarnya. 

Dikatakan Sri Rezeki, operasi pasar murah bertujuan untuk meringankan masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan yang terjangkau dan murah serta mengatasi inflasi harga. 

Sri Rezeki menjelaskan penyedia bahan pokok dalam operasi pasar murah, pihaknya mendatangkan delapan distributor besar di Babel yang menyediakan bahan pokok kebutuhan sehari-hari mulai dari beras, pelengkap bumbu dapur seperti cabai, bawang dan lain sebagainya.

''Harga yang ditawarkan disini, ya memang lebih murah dari harga ecerannya, karena memang ini harga resmi dari distributor,'' jelas Sri Rezeki. 

Sri Rezeki mengakui respon masyarakat sangat antusias menyambut dilaksanakannya operasi pasar murah ini, hal ini terbukti sejumlah masyarakat sudah menanti kedatangan mereka. 

''Dari pagi masyarakat sudah banyak yang datang, malah antrian sudah terjadi setengah jam pasar dibuka," paparnya.

"Ditributor bulog juga beberapa jam sudah habis, jadi kami berharap kegiatan ini benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,'' pungkas Sri Rezeki. (Dwi HP/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL