Forum Rakyat Babel Minta Tuntutannya Disampaikan ke Bawaslu RI

Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Rakyat Bangka Belitung, Kamis (16/5/2019) sore, menggelar aksi damai di depan Kantor Bawaslu Provinsi Bangka Belitung.(fn/wb)
Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Rakyat Bangka Belitung, Kamis (16/5/2019) sore, menggelar aksi damai di depan Kantor Bawaslu Provinsi Bangka Belitung.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Rakyat Bangka Belitung, Kamis (16/5/2019) sore, menggelar aksi damai di depan Kantor Bawaslu Provinsi Bangka Belitung.

Dalam aksi damai tersebut, puluhan massa ini meminta Bawaslu Babel maupun Bawaslu RI untuk mengusut adanya dugaan indikasi kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh salah satu Paslon Capres dan Cawapres pada Pemilu 17 April 2019 lalu.

Ustadz Firman dalam orasinya menyampaikan terima kasih dan memberikan dukungan moril kepada Bawaslu Babel.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bawaslu dan juga instansi pemerintah terkait lainnya seperti aparat Kepolisian, TNI yang telah mengamankan aksi super damai sore ini," ungkap Ustadz Firman.

Ustadz Firman menegaskan Kedatangan mereka bukan dalam rangka makar, hanya ingin menyampaikan empat poin yang menjadi pernyataan sikap mereka kepada pihak Bawaslu Babel.

Setelah melakukan orasinya di depan Kantor Bawaslu Babel, tujuh orang perwakilan dari Forum Rakyat Bangka Belitung, masuk ke Kantor Bawaslu untuk menyampaikan tuntutan mereka. Mereka langsung diterima empat orang Komisioner Bawaslu Bangka Belitung.

Para perwakilan tersebut menyampaikan empat poin tuntutan mereka kepada Bawaslu Bangka Belitung.

"Poin yang pertama kami menyampaikan, telah terjadi berbagai kecurangan dan kejahatan yang bersifat terstruktur, sistematis dan masif dalam proses penyelenggaraan pemilu 2019," ungkap salah satu perwakilan.

Dan pihaknya meminta Bawaslu Babel harus menindaklanjuti laporan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) terhadap dugaan kecurangan tersebut.

"Kedua kami juga mendesak Bawaslu dan KPU untuk menindaklanjuti laporan BPN atas kecurangan Pemilu 2019 lalu," ujar Ustadz Firman.

Point tiga, mendesak Bawaslu dan KPU untuk memutuskan atau mendiskualifikasi Paslon Capres dan Cawapres yang melakukan kecurangan terstruktur, sistematis dan masif pada Pemilu 2019.

"Dan yang ke empat, kita mendesak Bawaslu dan KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menyampaikan gugatan rakyat Bangka Belitung Ke Bawaslu dan KPU pusat," ungkapnya.

Sementara itu salah satu Komisioner Bawaslu Bangka Belitung Firman Pardede mengatakan pihaknya sudah mendengar empat poin tuntutan Forum Rakyat Bangka Belitung.

"Kami Bawaslu akan menerima apa pun laporan serta masukan dari pihak manapun," ungkap Firman Pardede.

Firman Pardede menegas empat poin tuntutan Forum Warga Babel akan disampaikan ke Bawaslu RI.

"Dan kita pun akan menyampaikan empat poin tertulis itu secepatnya ke Bawaslu Republik Indonesia," tukas Firman Pardede.(fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL