Kayla Putri Ramadani, Ditemukan IRT Dalam Masjid

Kayla Putri Ramadani ketika digendong saksi Ani, temukan didalam masjid Al Qhomar diduga dibuang orang tuanya. (Dwi HP/ wowbabel)
Kayla Putri Ramadani ketika digendong saksi Ani, temukan didalam masjid Al Qhomar diduga dibuang orang tuanya. (Dwi HP/ wowbabel)

BELINYU, www.wowbabel.com -- Kayla Putri Ramadani, bayi malang yang tidak tahu apa dosanya harus dibuang orang tuanya di Masjid Al - Qhomar, Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu.

 

Peristiwa ini berawal pada Kamis (16/5/2019) sekitar pukul 10.30 WIB, saksi atas nama Mulayani als Neneng (16) warga Desa Riding Panjang Belinyu, sedang berada di teras rumah yang lokasinya bersebelahan dengan Masjid Al - Qhomar.

"Pada saat itu saksi melihat satu unit mobil Daihatsu Ayla warna putih parkir di depan pintu gerbang Masjid Al - Qhomar," kata Kapolres Bangka, AKBP M Budi Ariyanto SIK melalui Kabag Ops Polres Bangka, Kompol S Sophian kepada media di Sungailiat, Kamis (16/5/2019) malam.

"Saat itu saksi melihat didalam mobil, ada seorang laki-laki yang tidak dikenal, sedang berusaha menstater mobil beberapa kali dan pintu depan sebelah kiri samping sopir saat itu terbuka," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kemudian sekitar pukul 10.45 WIB, saksi masuk kedalam rumah, kemudian sekitar pukul 11.30 WIB saksi keluar lagi keteras rumah dan saat itu mobil Daihatsu Ayla sudah tidak ada lagi didepan pintu gerbang masjid

"Sekitar pukul 11.30 WIB, saksi atas nama Ani (33) sedang berada di teras rumah dan mendengar ada suara bayi menangis," jelas Kabag Ops.

Awalnya saksi mengira suara tangisan tersebut adalah suara kucing, tetapi karena suara tangisan terjadi berulang-ulang, sehingga saksi Ani penasaran lalu mencari ke sumber tangisan, yang ternyata arahnya dari dalam Masjid Al - Qhomar yang berada di sebelah rumah saksi.

Saksi Ani masuk kedalam masjid dan menemukan ada seorang bayi yang diletakkan diatas sajadah dengan posisi di bedong, lalu saksi Ani memeriksa kamar kecil yg ada di masjid tersebut untuk mencari orang tua bayi tersebut, karena saat itu tidak ada siapa-siapa di masjid, sehingga kemudian saksi Ani membawa bayi tersebut kerumahnya.

"Kondisi bayi pada saat ditemukan dalam keadaan dibedong dan diletakkan diatas sajadah serta didalam bedong bayi ada kertas bertuliskan nama Kayla Putri Ramadani," paparnya.

"Lalu sekitar pukil 14.00 WIB, saksi Ani melaporkan hal itu ke Polsek Belinyu ditindak lanjuti, hingga saat ini semuanya masih di proses di Polsek Belinyu untuk mengetahui orang tua bayi tersebut," pungkas Kabag Ops. (Dwi HP/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL