H-3 Lebaran, Harga Daging Diprediksi Naik

Dwi H Putra    •    Jumat, 31 Mei 2019 | 13:15 WIB
Ekonomi
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza. (Dwi HP/wowbabel)
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Disnakerperindag) bersama Satuan Petugas (Satgas) Pangan Kabupaten Bangka, meningkatkan pengawasan Harga Eceran Tertinggi (HET) khusus Daging Sapi dan Ayam. 

"Diprediksi kenaikan harga daging ini H-3 lebaran, jadi kami bersama Satgas Pangan akan meningkatkan pengawasan ke pasar-pasar se-Kabupaten Bangka," kata Kepala Disnakerperindag, Thony Marza di Sungailiat, Jumat (31/5/2019). 

"Kami sudah sosialisasi ke pedagang di pasar dengan memasang spanduk HET daging sapi dan ayam, guna mengantisipasi kenaikan harga," ujarnya. 

Dikatakannya untuk saat ini harga daging sapi masih relatif normal yakni sebesar Rp110 ribu hingga Rp155 ribu perkilogram, sedangkan untuk harga daging ayam sebesar Rp28 ribu sampai Rp31 ribu per ekor. 

"HET daging sapi sebesar Rp120 ribu perkilogram, sedangkan untuk daging ayam sebesar Rp34 ribu per ekor," jelas Thony. 

Thony menambahkan stok daging sapi dan daging ayam berdasarkan informasi dan koordinasi dengan Satgas Pangan Provinsi Babel selama lebaran masih mencukupi. 

"Stok cukup, Satgas Pangan Provinsi Babel sudah berkoordinasi dengan pemasok dan peternak yang ada di Babel ini," paparnya. 

"Kami mengimbau kepada pedagang tidak menaikan harga, apalagi stok mencukupi sebab jika stok kurang biasanya pedagang menaikan harga, kami akan tindak tegas," pungka



1   2