Obat Gatal Ulat Bulu Habis, Andi Mandi Arak

Endi    •    Selasa, 11 Juni 2019 | 17:36 WIB
Lokal
Warga Kelurahan Pangkalarang Kota Pangkalpinang, merasa  gatal-gatal lantaran diserang wabah ulat bulu yang sudah terjadi beberapa minggu terakhir.(dag/wb)
Warga Kelurahan Pangkalarang Kota Pangkalpinang, merasa gatal-gatal lantaran diserang wabah ulat bulu yang sudah terjadi beberapa minggu terakhir.(dag/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com --Wabah gatal yang diduga berasal dari hama ulut bulu, menyerang warga Kelurahan Pangkalarang, Kota Pangkalpinang, sejak beberapa hari terakhir.

Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan rasa gatal di tubuh warga yang terkena dampak, dari pengobatan medis hingga hal yang tak biasa pun dilakukan.

Salah satunya Andi Mapah Janci (49), tak tahan dengan rasa gatal yang luar biasa ditambah obat terbatas yang disedikan di posko gratis, ia nekat mandi menggunakan arak.

"Kata orang bisa hilang gatal dengan arak, saya beli arak lalu saya mandikan," ungkap Andi, Selasa (11/6/2019).

Namun, sambung Andi, rasa gatal tidak juga hilang meskipun sudah berapa kantong arak yang dihabiskannya untuk mandi.

"Sudah mandi pakai arak, gatalnya gak hilang juga," ujar Andi.

Ia pun mengikuti saran warga lainnya, untuk menggunakan hal tak biasa lainnya guna membasmi bentol-bentol yang mengatal.

"Saya beli lagi bir masih gatal juga, beli kunyit sama air kelapa tetap saja gak hilang-hilang. Gak tau lagi ini sudah banyak obat yang digunakan," ujarnya.

Andi pun pasrah dan berharap bantuan medis untuk melenyapkan rasa gatalnya, kendati kini mulai membaik dibandingkan beberapa hari lalu.

"Tadi siang ada tim medis yang datang ke posko, tapi sekarang (sore) sudah tutup, katanya obat gatal-gatalnya habis," tandasnya.(dag/wb)