10 Pejabat Eselon II Babar Dilantik Dua Kali

Bupati Bangka Barat Markus SH melantik kembali 10 pejabat pimpinan tinggi pratama lingkungan Pemkab Bangka Barat di Gedung Graha Aparatur, Rabu (12/06/2019) sore.(rul/wb)
Bupati Bangka Barat Markus SH melantik kembali 10 pejabat pimpinan tinggi pratama lingkungan Pemkab Bangka Barat di Gedung Graha Aparatur, Rabu (12/06/2019) sore.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com --  Bupati Bangka Barat Markus SH melantik kembali 10 pejabat pimpinan tinggi pratama lingkungan Pemkab Bangka Barat di Gedung Graha Aparatur, Rabu (12/06/2019) sore.

Adapun 10 pejabat tersebut adalah Kadis Lingkungan Hidup Ridwan, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Antoni Pasaribu, Kepala BP2RD Effendi, Kepala BPKAD Abimanyu, Kadis Kominfo Muhammad Kaidi, Sekretaris DPRD Amir Hamzah, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Ismantho, Kadis Dikpora Rukiman, Kadis Pertanian dan Pangan Megawati, dan Kadis Sospemdes Suradi.

Sebelumnya para pejabat itu pernah dilantik Sekda Bangka Barat Yunan Helmi dengan 10 pejabat eselon IIb yang sama, dan tujuh pejabat lainnya satu kepala bagian Setda Babar, tiga sekretaris dinas, dan tiga orang camat beberapa bulan yang lalu, Rabu (30/01/2019).

Markus dalam sambutan singkatnya menjelaskan pelantikan yang digelar tersebut sebagai bentuk menjalankan instruksi dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

"Tidak ada yang diganti orangnya sama ini hanya menjalankan instruksi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara),” ujar Markus.

Selanjutnya Markus mengingatkan pejabat yang dilantik tetap bekerja dengan baik seperti biasanya.

"Tetap kita bekerja seperti biasanya karena saya yakin orang orang didepan ini saya sudah kenal cukup baik, buatlah kemajuan di Bangka Barat," tukas Markus.

Saat dikonfirmasi ulang terkait pelantikan itu Markus sekali lagi mengatakan bahwa pelantikan itu hanya sebatas menjalankan instruksi dari KASN.

 

"Pertimbangannya tadi kan di SK dijelaskan mengingat Undang-undang No 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah yang kedua tadi sesuai KASN itu aja, tadikan sudah saya sampaikan saya diminta melantik ulang eselon dua yang sudah dilantik bulan satu kemarin itu aja, pokoknya saya hanya menjalankan instruksi aja," terang Markus.

Terkait sah tidaknya pelantikan yang pertama Markus tidak ingin memberikan komentar.

Selanjutnya Heru Warsito Kepala BKPSDMD Bangka Barat saat dimintai keterangan juga meminta untuk tidak memberikan tanggapan.

"Tadi kan sudah, sebaiknya tanya langsung ke sana ya, saya tidak dapat beri statemen ya, lebih baik satu sumber saja ya," ujar Heru Warsito.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Bangka Barat, Samsir, mengatakan pihaknya akan mempelajari aturannya terlebih dahulu.

"Menyikapi masalah pelantikan yang dilaksanakan dua kali apakah pelantikan pertama belum sesuai aturan atau seperti apa,” ujar Samsir.

"Tapi kalau memang pelantikan yang pertama itu sah kenapa ada pelantikan yang kedua," kata Samsir.

Samsir akan mempelajari ini sebelum mempertanyakannya sampai minggu depan nanti akan dikonsultasikan supaya jelas.

"Sikap DPRD ini akan berkonsultasi ke Kementerian Dalam Negeri dan ke KASN gitu," imbuh Samsir.

"Kalau memang itu menyalahi aturan saya kira harus diperbaiki, tetapi pemahaman itu ada dua persepsi gitu, yang saya khawatirkan itu perbedaan persepsi terhadap aturan gitu, bukan hanya masyarakat nyayang bingung tapi pejabat yang dilantik juga bingung nanti, kenapa pelantikan dua kali gitu," tukas Samsir.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL