Enggan 'Anak Haram', PDIP Siapkan Kader Terbaik untuk Pilkada 2020

Endi    •    Sabtu, 29 Juni 2019 | 15:51 WIB
Lokal
Didit Srigusjaya, Ketua DPD PDIP Babel saat memberi sambutan di acara Konfercab dan Konferda PDIP Se-Provinsi Babel. (wowbabel)
Didit Srigusjaya, Ketua DPD PDIP Babel saat memberi sambutan di acara Konfercab dan Konferda PDIP Se-Provinsi Babel. (wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya menegaskan, pihaknya mengutamakan kader partai untuk dicalonkan pada Pilkada serentak di empat kabupaten di Babel tahun 2020 mendatang.

Menurutnya, kader yang dimiliki partai berlambang Banteng monvong putih itu sudah cukup mumpuni, tanpa harus merekrut calon dari eksternal partai.

"Saat ini punya kader-kader yang sangat potensial disetiap daerah pemilihan dan itu sudah tidak diragukan lagi," kata Didit, Sabtu (29/6/2019).

Ia pun membeberkan sejumlah kader yang dimaksud, di Bangka Selatan misalnya, muncul nama tenar seperti Rina Tarol, Spioni, Toni Mukti dan Nursamsu. Di Belitung Timur dia sebutkan ada Pezi dan Tom Haryono. Di Bangka Tengah dia menyebut dirinya sendiri, Adet Mastur, Mei Hoa dan H. Korari, sementara di Bangka Barat masuk nama Markus, Ariyanto, dan Elpi.

"Ini kader kita semua, jika nanti memang mereka mampu mengapa kita harus mengambil dari eksternal," tegas Didit.

Didit mengaku truma jika harus mengambil calon bukan dari partai, untuk itu ia tegas enggan ada calon yang diusung nanti liar di Moncong Putih.

"Karena saya pernah merasakan saat kita mengusung dari luar PDIP itu gak nyambung dalam arti kata kerja politik mereka kerakyat tidak baik, sehingga berdampak pada partai," tegasnya.

Diketahui, empat daerah yang akan melaksanakan pilkada



1   2