Meski Ragukan Mesin Politik, Didit Siap Maju di Pilkada Bateng

Endi    •    Sabtu, 29 Juni 2019 | 16:03 WIB
Lokal
Konfercab dan Konferda PDI Perjuangan se-Babel. (wowbabel)
Konfercab dan Konferda PDI Perjuangan se-Babel. (wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Kendati belum membuka diri secara terang-terangan menyatakan maju di Pilkada Bangka Tengah (Bateng) tahun 2020 mendatang, Didit Srigusjaya, mengisyarakatkan siap maju jika partai mengutuskan dirinya bertarung di pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Saya saat ini belum membuka diri untuk bicara Pilkada, percuma nanti kalau kadernya kuat tapi mesin politiknya rapuh, percuma saja," kata Didit, kepada wartawan, Sabtu (29/6/2019) di Pangkalpinang.

Didit berkaca pada pilkada-pilkada sebelumnya, dimana PDI Perjuangan pernah gagal, bahkan meski berstatus incumben (petahana). Hal itu menurut pria berkepala plontos itu, karena tidak solidnya mesin partai.

"Pada saat pilkada sebelumnya kita pernah gagal, mestinya PDI Perjuagan mampu merebut itu (kemenangan), tapi kita rapuh disitu (mesin politik). Makanya saat ini kita fokus pada mesin partai dulu," ungkapnya.

Namun demikian, Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel) itu dengan tegas mengaku siap maju bilamana dimandatkan partai.

"Tanpa disuruh DPP saja insya Allah saya mau maju (pilkada Bateng,-red), namun yang saya pikirkan nanti kalau memang mendapat mandat, konsterasinya bukan pada saya saja, bukan hanya Bangka Tengah tapi fokus saya ke Bangka Belitung saya kan ketua DPD partai," sebutnya.

"Namun sampai saat ini partai belum memberikan mandat kepada saya, jika partai pendukung rakyat



1   2