VIDEO : Konsumsi Sabu, ASN Disparpora Ditangkap Polisi

Dwi H Putra    •    Rabu, 17 Juli 2019 | 22:18 WIB
Video Kite
Video ungkap kasus narkotika Polres Bangka dengan tersangka salah satu ASN Pemkab Bangka. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- RH alias RN alias RE (42) salah seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka mengaku mengonsumsi sabu setiap minggu sebanyak dua kali.

 

"Saya konsumsi seminggu dua kali, pak. Sudah berlangsung beberapa bulan terakhir ini," kata RH  saat pers release di Mapolres Bangka, Rabu (17/7/2019).

"Saya menjabat sebagai kepala seksi disalah satu bidang di Disparpora Bangka," akunya.

RH mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang dari Kota Pangkalpinang   sebanyak 1,38 gram untuk dikonsumsi secara pribadi.

"Sebenarnya untuk dikonsumsi tapi diedarkan juga kepada orang lain yang mencarinya," jelas RH.

RH mengatakan sebelumnya juga sempat diamankan pihak kepolisian dan mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) terkait kasus yang sama beberapa tahun lalu.

"Sempat ditahan juga pak, tidak melapor ada penyalahgunaan narkoba, saat itu saya juga mengonsumsi narkoba jenis sabu," pungkas RH.

Akibat perbuatannya, RH dikenakan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika menyatakan setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana den



1   2