Erzaldi Bertemu Moeldoko Bahas Ekspor Timah dan Saham 10 Persen

Tim_Wow    •    Sabtu, 27 Juli 2019 | 14:27 WIB
Nasional
Pertemuan Erzaldi bersama Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko di Jakarta, Jumat (26/7/2019). (Ist)
Pertemuan Erzaldi bersama Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko di Jakarta, Jumat (26/7/2019). (Ist)

JAKARTA, www.wowbabel.com -- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menyampaikan persoalan pertimahan dan kepemilikan saham pemda 10 % di PT Timah Tbk ke Presiden Joko Widodo. Usulan Gubernur Babel dibahas bersama Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko di Jakarta, Jumat (26/7/2019).

"Ada beberapa materi pembahasan menyangkut kepentingan Bangka Belitung kedepan yang kami bahas bersama Pak Moeldoko sebelum disampaikan ke Pak Presiden, diantaramya tentang kebijakan ekspor timah yang menyebabkan smelter swasta berhenti beroperasi dan usulan kepemilikan saham pemerintah daerah sebesar 10 persen di PT Timah," ujar Erzaldi, Sabtu (27/7/2019).

Persoalan ekspor timah dan kepemilikan saham di PT Timah Tbk disampaikan ke Presiden, kata Erzaldi sesuai dengan amanat dari masyarakat yang disampaikan kepada Gubernur.

"Smelter swasta sebagaian besar tutup karena ketatnya kebijakan ekspor timah dan berimbas kepada masalah ketenagakerjaan. Begitu pula dengan usulan kepemilikan 10 persen saham PT Timah untuk pemda yang disampaikan melalui DPRD Babel oleh Pak Toni Purnama, saya bahas bersama Pak Moeldoko," ujar Erzaldi.

Tak saja dua masalah pertimahan, dalam pertemuan lebih dari satu jam itu, Erzaldi dan Moeldoko juga membahas kelanjutan pelaksanaan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata di Babel, rencana pembangunan jembatan Bangka - Sumatera Selatan, dan infrastruktur



1   2