Menuju Agenda Pengurangan Resiko Bencana Nasional 2019 di Babel

Yayuk    •    Senin, 29 Juli 2019 | 20:23 WIB
Lokal
Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa (kiri) dan Plh Sekda Babel Yulizar Adnan (tengah). (Yayuk/wowbabel)
Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa (kiri) dan Plh Sekda Babel Yulizar Adnan (tengah). (Yayuk/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus memantapkan agenda nasional Pengurangan Resiko Bencana (PRB) yang akan digelar tanggal 13 Oktober 2019 mendatang.

Babel yang didaulat sebagai tuan rumah, akan menggelar perhelatan tersebut di dua wilayah, yakni kota Pangkalpinang dan kabupaten Bangka Tengah. Kegiatan ini akan diikuti BPBD seluruh Indonesia. Panitia nasional menargetkan peserta mencapai 10 ribu orang yang terdiri dari utusan BPBD provinsi, kabupaten dan kota seluruh Indonesia, Komunitas kendaraan Roda 4 Babel dan non kendaraan di Komunitas Babel Peduli, Komunitas kendaraan Roda 2 di Area Sumatera dan Tamu undangan Kementerian terkait.

Plh Sekda Provinsi Kepulauan Babel, Yulizar Adnan mengatakan sejumlah program akan memeriahkan acara tersebut, diantaranya program pelopor Pengurangan Penggunaan bahan plastik.

"Nantinya ini akan dilaunching di beberapa wilayah publik, antara lain bekerjasama dengan Angkasa Pura dan juga di tempat ibadah yang sudah menerapkan program tidak menggunakan bahan plastik," ungkap Yulizar dalam konferensi persnya di rumah makan Pagi Sore, jalan Pulau Pelepas Komplek Perkantoran Gubernur Provinsi KepulauanBabel, Senin (29/7/2019).

Sementara, Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa menyampaikan beberapa hal dalam persiapan angenda tersebut, termasuk juga mengenai



1   2      3