Mulkan Ajukan 19 Poin Terkait RZWP3K

Dwi H Putra    •    Jumat, 02 Agustus 2019 | 14:40 WIB
Lokal
Bupati Bangka Mulkan SH MH.(dwi/wb)
Bupati Bangka Mulkan SH MH.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mengajukan sebanyak 19 poin terkait penyusunan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) yang masih dibahas panitia khusus (Pansus) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Iya, kemaren Kamis (1/8/2019) kami hadir di rapat pembahasan RZWP3K di provinsi, disana kami sampaikan 19 poin yang kami harap bisa dipikirkan oleh pansus," kata Mulkan di Sungailiat, Jum'at (2/8/2019).

"Keputusannya kami serahkan ke pansus, yang pasti hasilnya harus memikirkan daerah ini kedepannya," ujarnya.

Mulkan menjelaskan terkait pembahasan peraturan daerah (Perda) tersebut, Pemkab Bangka mengharapkan keputusan tersebut dapat berpihak kepada masyarakat di Kabupaten Bangka terutama terkait upaya pengembangan kepariwisataan yang sudah menjadi salah satu visi misi Pemkab Bangka.

"Setidaknya dari 19 poin ajuan yang dilakukan Kabupaten Bangka dalam hal pembagian wilayah pesisir, termasuk didalamnya area sepanjang Lintas Timur hingga Jelitik untuk difungsikan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)," jelas Mulkan.

Disamping itu, rencana pembentukan perda RZWP3K lebih bertujuan untuk menata pemanfaatan daerah pesisir dibentuknya tim pansus juga bukan untuk menghilangkan izin usaha pertambangan (IUP) yang ada di Bangka Belitung.

"Pembahasan perda inikan lebih bertujuan untuk menata ruang lingkup pesisir di Bangka Belitung



1   2