Pemda Gerah Anak Sekolah Kecanduan Game Online

Dwi H Putra    •    Rabu, 07 Agustus 2019 | 16:56 WIB
Lokal
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Akhmad Muchsin. (Dwi HP/wowbabel)
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Akhmad Muchsin. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka gerah mendapat informasi banyak anak sekolah kecanduan main game online di warung internet (Warnet) hingga tengah malam. 

Pasalnya, keberadaan warnet banyak membuat peserta didik daerah ini jadi malas untuk sekolah lantaran kecanduan main game online. 

"Kami mengimbau pelaku usaha warnet daerah ini membatasi waktu bermain warnet kepada anak didik daerah ini," kata Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka, Achmad Muchsin kepada awak media di Sungailiat, Rabu (7/8/2019). 

"Karena kita prihatin sekali, saat ini kondisinya di warnet jam operasionalnya tidak terkendali lagi, diatas jam 11 malam anak sekolah masih bermain game," ujarnya. 

Menurutnya terkait hal itu Pemkab Bangka sudah mengambil sikap dengan mengirimi surat kepada pengelola warnet untuk membatasi waktu bermain kepada pelajar daerah ini. 

"Selain surat pembatasan waktu bermain warnet, para pengelola juga kami minta membatasi dan mengawasi apa saja yang dilakukan anak di warnet itu," jelas Pj Sekda.

"Jngan sampai apa yang ditonton itu sifatnya negatif dan membawa dampak buruk terhadap anak itu," paparnya. 

Ditambahkannya peran sekolah serta orang tua masing-masing juga dibutuhkan dalam mengawasi dan mengontrol keseharian kegiatan yang dilakukan anak-anak saat di rumah mau pun lingkungannya. 

Pemkab Bangka juga mengim



1   2