Gaji Petugas Kebersihan di Basel Bakal Naik 15 Persen

Aston    •    Senin, 12 Agustus 2019 | 20:15 WIB
Lokal
Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Basel, Gatot Wibowo. (Astoni/wowbabel)
Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Basel, Gatot Wibowo. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berencana menaikkan gaji para petugas kebersihan. Kenaikan gaji direncanakan berkisar 15 persen. 

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Basel, Gatot Wibowo mengatakan, rencana kenaikan gaji para petugas kebersihan lapangan  diusulkan pada anggaran Tahun 2020 mendatang. 

"Upaya kedepan SSH kita tingkatkan, saat ini gaji honor petugas  kebersihan lapangan 1,9 juta rupiah. Tahun anggaran 2020 kita usulkan naik sebesar 300 ribu rupiah," ujar Gatot Wibowo, Senin (12/8/2019). 

Jika wacana kenaikan gaji para petugas kebersihan atau yang dikenal pasukan kuning dan hijau itu terealisasi, maka para petugas kebersihan lapangan akan menerima gaji sebesar Rp2,2Juta per/bulan atau naik berkisar 15 persen dari gaji sebelumnya Rp1,9Juta. 

Namun, Gatot menuturkan wacana tersebut  tergantung kemampuan keuangan daerah, "Kita berharap terealisasi, " harapnya. 

Menurut Gatot, wacana kenaikan Gaji bagi para petugas kebersihan lapangan dipandang wajar karena selain beban kerjanya yang cukup berat, petugas kebersihan lapangan identik dengan kotor dan bau sampah.

"Berkat kerja keras mereka juga kita berhasik raih piala Adipura, sehingga sebagai bentuk perhatian pemerintah kita usulkan kenaikan gaji," tuturnya. 

Disamping itu kehadiran petugas kebersihan dinilai mantan K



1   2