Justiar Doakan Jemaah Memperoleh Haji Mabrur dan Mabruroh

Aston    •    Senin, 12 Agustus 2019 | 00:12 WIB
Lokal
Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer.(as/wb)
Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer.(as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer mendoakan kepada seluruh umat yang tengah menjalankan prosesi wukuf di padang Arafah agar diberikan kelancaran serta mendapat haji mabrur dan mabruroh.

Hal itu disampaikan Justiar usai menunaikan Sholat Idul Adha 1440 H, di Masjid Agung Bangka Selatan, Minggu (11/8/2019) pagi.

“Saat ini, saudara kita sedang menunaikan ibadah haji telah melewati salah satu wajib sebagai ritual yang cukup berat yakni wukuf di Padang Arofah. Untuk itu mari kita doakan seluruh jemaah haji agar diberi kekuatan dan kemudahan dalam menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan sehat serta menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," ucap Justiar Noer.

Menurut Justiar, pada Idul Adha kaum muslimin dipertemukan dalam rangka menta’zimkan syiar Islam serta bertakbir mengagungkan asmanya, ruku sujud dan bertaqorrub serta bersyukur atas segala karunia. Sementara menyembelih hewan kurban sebagai wujud ketaatan pada perintah Nya, meneladani RasulNya, serta memperingati peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail Alaihi Salam.

Lanjut Justiar, pada Idul Adha seluruh kaum muslimin dari segala penjuru terhampar di Padang Arofah menunaikan ibadah haji yang merupakan rukun Islam kelima.

“Inilah hari besar kemanusiaan dan keimanan yang ditandai dengan syiar penyelembelihan hewan kurban, karena itu peristiwa kurban yang setiap tahun dirayakan umat muslim di seluruh penjuru dunia



1   2