Diperkuat Pemain Proliga, Teladan Ucapkan Selamat Kepada Desa Gadung

Aston    •    Kamis, 15 Agustus 2019 | 21:02 WIB
Sport
Desa Gadung menjuarai turnament Bola Voli Kajari Basel Cup 2 Tahun 2019 mengalahkan Kelurahan Teladan dengan skor 3-2. Final Turnamen bola voli antar Desa dan Kelurahan se-Basel tersebut berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Junjung Besaoh Bangka Selatan, Kamis (15/8/2019) sore.(as/wb)
Desa Gadung menjuarai turnament Bola Voli Kajari Basel Cup 2 Tahun 2019 mengalahkan Kelurahan Teladan dengan skor 3-2. Final Turnamen bola voli antar Desa dan Kelurahan se-Basel tersebut berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Junjung Besaoh Bangka Selatan, Kamis (15/8/2019) sore.(as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Desa Gadung menjuarai turnament Bola Voli Kajari Basel Cup 2 Tahun 2019 mengalahkan Kelurahan Teladan dengan skor 3-2. Final Turnamen bola voli antar Desa dan Kelurahan se-Basel tersebut berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Junjung Besaoh Bangka Selatan, Kamis (15/8/2019) sore.

Pertandingan kedua tim berlangsung cukup sengit, lantas kedua tim sama-sama diperkuat pemain bola voli profesional. Bahkan, Kelurahan Teladan diperkuat pemain Proliga yakni, David klub asal PLN Jakarta Elektrik dan Apin Garuda Jakarta.

Sementara Desa Gadung diperkuat atlit PRA PON asal DIY Safririzal dan Aldi Azhar atlit tarkam asal DIY. Secara materi pemain Teladan lebih unggul namun fakta dilapangan berbeda. Dua pemain Proliga yang diboyong kelurahan Teladan tak mampu berbuat banyak.

Babak pertama Desa Gadung sudah unggul dengan skor 25-22. Babak kedua Kelurahan Teladan mampu mengimbangi skor menjadi 1-1. Babak ketiga, Desa Gadung kembali unggul 2-1 dengan skor 25-17.

Babak ke empat, permainan kedua tim semakin sengit. Kelurahan Teladan meningkatkan insensitas permainan, kejar mengejar angka terjadi hingga ribuan penonton GOR Junjung Besaoh dibuat gemuruh.

David dan Apin berhasil memaksa tim lawan Desa Gadung untuk melanjutkan pertandingan ke babak penentuan. Dibabak penentuan, kedua tim semakin gencar jual beli smas keras.

David dan Alvin terus menekan pertahanan lawan, namun materi pemain Desa Gadung yang cukup merata tak mudah dijebol dua pemain Proliga tersebut. Bahkan, Kelurahan Teladan akhirnya harus mengakui tim lawan Desa Gadung yang akhirnya memenangkan pertandingan.

Kajari Bangka Selatan, Safrianto Zuriat Putra mengucapkan selamat atas kemenangan Desa Gadung.

"Selamat kepada Desa Gadung sebagai juara dan Kelurahan Teladan terbaik kedua. Saya rasa kedua tim sama-sama menampilkan permainan bola voli cukup profesional, kita semua dibuat kagum dan terhibur sekali," kata Safrianto.

Dalam kesempatan itu, Safrianto mengaku bangga karena tingginya antusias masyrakat Bangka Selatan akan olahraga Bola Voli di daerah yang ia sebut Serambi Mekkah Babel itu.

GOR berkapasitas kurang lebih empat ribuan itu nyaris penuh. Kegemaran masyrakat Basel akan bola voli itu jua yang memotivasi dirinya menggelar turnamen Bola Voli.

"Institusi kejaksaan diera sekarang wajib berada ditengah masyrakat dan dicintai masyrakat bukan malah ditakuti, kita adalah pelayan masyrakat. Sejak disini saya berpikir bagaimana dan dari sisi mana cara mendekatkan institusi ini kepada masyarakat," ujarnya.

"Saya simpulkan ada dua hal, pertama pendekatan religius dan olahraga. Sesi religus saya anggap basel ini serambi mekahnya Babel karena setiap lorong ada masjid makanya kita programkan jaksa masuk masjid, dan sesi olahraga masyrakat disini kegemarannya bola kaki dan voli, sehingga saya pilih bola voli antar desa dan kelurahan," sambung putra asal Aceh itu.

Kedepan turnamen Bola Voli Kejari akan terus diselenggarakan, selain sebagi hiburan sekaligus memotivasi pemuda pemudi Basel dengan harapan melahirkan atlit bola voli profesional dari tanah Negeri Junjung Besaoh.

"Tahun depan konsep pertandingan tergantung desa dan kelurahan, kami serahkan kepada kepala desa dan kelurahan intinya turnamen ini untuk desa dan kelurahan saya hanya pinjam nama," imbuhnya.

Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid memberikan apresiasi tinggi kepada institusi kejaksaan yang berhasil menggelar turnamen bola voli hingga menyedot ribuan penonton.

"Luar biasa Pak Kajari, olahraga dibalut hiburan masyrakat sangat terhibur dan termotivasi. Siapapun Kajari nantinya kita harap terus diselenggarakan. Kegiatan ini sekaligus menjadi motivasi pemerintah, pemerintah akan suport kalau pemerintah belum mampu saya suport secara pribadi," kata Riza sedikit guyon.

Turnamen Bola Voli Kajari Cup II 2019 memang terbilang tersukses yang pernah diselenggarakan, kendati tingkat desa dan kelurahan.(as/wb)

Halaman