BKPSDMD Babar Ajukan Ribuan Formasi CPNS dan P3K, Ini Kata Kepala BPKAD

Chairul Aprizal    •    Jumat, 16 Agustus 2019 | 20:54 WIB
Lokal
Kepala BPKAD Kabupaten Bangka Barat Abimanyu.(rul/wb)
Kepala BPKAD Kabupaten Bangka Barat Abimanyu.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Bangka Barat mengungkapkan pembukaan lowongan CPNS dan P3K tahun 2019 tidak akan mencapai ribuan.

Kepala BPKAD Kabupaten Bangka Barat Abimanyu menyatakan pemerintah tidak sanggup jika harus membuka lowongan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) sesuai dengan kebutuhan. Meskipun dalam kebutuhan yang disampaikan BKPSDMD (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah) Bangka Barat pemerintah memerlukan sebanyak 361 CPNS dan 1.197 P3K.

"Itu baru pengajuan kita belum tau pasti berapa dapat kuotanya, kalau ini biasanya paling sekitar seratus atau dua ratusan" ujar Abimanyu ketika dikonfirmasi usai acara Paripurna di DPRD Bangka Barat, Jumat (16/08/2019).

Abimanyu menyatakan pemerintah daerah belum sanggup jika harus membuka lowongan ribuan seperti yang disampaikan oleh BKPSDMD Bangka Barat.

"Walaupun kita mengaju seribu biasanya yang direalisasikan paling hanya seratus  atau dua ratus,” imbuhnya.

"Nah kalau itu memang kita sudah siap untuk mengakomodir itu kalau memang ada, seperti tahun ini juga ada P3K sekitar empat puluhan orang nah itupun sudah kita siapkan anggaran," ungkap Abimanyu.

Abimanyu menuturkan seperti biasanya kebutuhan yang disampaikan BKPSDMD Bangka Barat belum tentu akan disetujui semua dan jika sampai seribuan maka keuangan pemerintah daerah tidak akan sa



1   2