Pemkab Basel Dandani Nek Aji

Aston    •    Senin, 19 Agustus 2019 | 07:53 WIB
Lokal
Pantai Nek Aji Toboali sudah dilengkapi dengan fasilitas tempat bermain anak-anak.(as/wb)
Pantai Nek Aji Toboali sudah dilengkapi dengan fasilitas tempat bermain anak-anak.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Wajah Pantai Nek Aji yang berada di Jantung Kota Toboali, sebentar lagi akan berubah. Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, melalui Dinas Pariwisata akan mempercantik Kawasan Pantai Nek Aji.

Pantai yang kerap dijadikan oleh pemerintah sebagai lokasi penyelengaraan event, seperti event Pariwisata Nasional TCOF mulai dibenah.

Hal itu dilakukan, pertama bertujuan untuk merealisasi pengembangan kawasan Pantai Nek Aji sesuai master plan pemerintah akan rencana pengembangan kawasan Pantai Nek Aji dan kawasan sekitarnya.

Kedua, tentunya pemerintah ingin mempercantik Pantai Nek Aji agar kesan kumuh dan berdebu Pantai yang berada di Jantung Kota Toboali itu perlahan hilang dari pandangan pengunjung.

Harapan pantai nek aji menjadi salah satu objek wisata favorit baru yang ada di Negeri Junjung Besaoh Bangka Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) Pemkab Basel, Haris Setiawan menerangkan, konsep pembangunan kawasan pantai Nek Aji ialah ruang terbuka hijau.

Titik pembangunan dilakukan pada lapangan terbuka yang berada di bibir pantai Nek Aji. Lapangan itu dikembangkan menjadi ruang terbuka hijau publik dengan konsep taman serta dikengkapi fasilitas tempat bermain anak. Sehingga disamping objek wisata bahari, pantai Nek Aji sekaligus difungsikan sebagai ruang terbuka hijau publik.

"Pembangunan tahap pertama ini adalah landscape seperti pembangunan lantai menggunakan



1   2