Ribuan Masyarakat Padati Ruas Jalan Sudirman Sungailiat

Dwi H Putra    •    Senin, 19 Agustus 2019 | 12:01 WIB
Lokal
Ribuan masyarakat padati Jalan Sudirman Sungailiat menyaksikan parade dan pawai dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi RI ke-74.(dwi/wb)
Ribuan masyarakat padati Jalan Sudirman Sungailiat menyaksikan parade dan pawai dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi RI ke-74.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Bukan artis atau pimpinan negara yang dinantikan ribuan masyarakat ketika memadati ruas Jalan Sudirman Sungailiat, tapi mereka rela berdesakan dan berpanas-panasan untuk menyaksikan parade drumband atau pawai dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi RI ke-74 di Kabupaten Bangka.

"Kami rela aja bang panas-panasan, momen ini kan hanya setahun sekali, apalagi setiap tahunnya selalu ada perubahan dari peserta," kata Sulis (15) di Sungailiat, Senin (19/8/2019).

"Kalau dipikir malas juga bang, tapi ini momen kumpul sama teman-teman juga sambil lihat kemeriahan ini," ujarnya.

Momen kemeriahan ini juga tidak hanya ditunggu masyarakat, tetapi juga para penjaja makanan dan minuman keliling yang selama ini selalu mencari keramaian.

"Kami sangat bersyukur pemerintah masih mengadakan acara seperti ini bang, soalnya bisa menambah pendapatan bagi kami," papar Mas Yanto seorang penjaja bakso keliling.

"Kalau ada acara seperti ini, kami nggak perlu keliling tinggal mangkal saja, rata-rata dagangan kami habis terjual kalau pun sisa biasanya tinggal sedikit," terangnya.

Berdasarkan rencana kegiatan parade dan pawai selama tiga hari yakni tanggal 19, 20 dan 21 Agustus 2019 serta pentas seni di Taman Kota Sungailiat dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi RI ke-74 di Kabupaten Bangka. (*)